08 Apr

Mahasiswa Biologi UMLA Berkeseruan dalam Praktik Industri di PT HM Sampoerna Tbk

Mahasiswa Program Studi Biologi Universitas Muhammadiyah Lamongan (UMLA) tidak hanya mendapatkan pengalaman belajar di ruangan kuliah dan praktik di laboratorium, tetapi juga memiliki kesempatan langka untuk terjun langsung ke lapangan melalui kegiatan praktik industri. Salah satu contohnya adalah praktik industri yang baru-baru ini dilakukan di PT HM Sampoerna Tbk.

Kegiatan praktik industri ini merupakan bagian integral dari pembelajaran materi mata kuliah Analisis Mengenai Dampak Lingkungan (AMDAL) serta pengetahuan tentang biodiversitas. Melalui pengalaman ini, mahasiswa tidak hanya memperdalam pemahaman teoritis mereka, tetapi juga menerapkannya dalam situasi praktis di lapangan.

Dalam praktik industri di PT HM Sampoerna Tbk, mahasiswa terlibat langsung dalam tim monitoring keanekaragaman hayati di sekitar lingkungan perusahaan. Mereka belajar tentang berbagai aspek lingkungan hidup dan melakukan observasi serta analisis terhadap biodiversitas di lokasi tersebut.

Partisipasi dalam kegiatan ini tidak hanya memberikan pengalaman berharga bagi mahasiswa, tetapi juga menjadi tambahan yang berharga dalam portofolio mereka. Pengalaman ini dapat menjadi modal penting untuk mendapatkan pekerjaan di bidang yang serupa di masa depan.